Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
manda putri personal blog

manda putri personal blog

my personal blog for sharing everything

7 Tutorial Ampuh Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron

kesehatan

kesehatan

Peran testosteron didalam tubuh bermacam macam kadarnya, ada yang rendah, sedang dan ada juga yang tinggi. Apabila kamu tidak jarang merasakan lelah, tertekan dan susah untuk berkonsentrasi maka kemungkinan besar kamu tergolong salah satu di antara puluhan juta orang di dunia ini yang mempunyai kadar testoteron rendah

Didalam ilmu biologi testoteron adalah suatu hormone stereoid dari kelompok androgen yang memegang suatu peranan penting bagi kesehatan entah itu pria alias wanita. Menurut rata rata kadar testosteron pria dewasa menghasilkan kurang lebih 20 kali lebih tidak sedikit apabila dibandingkan dengan wanita. Pada usia muda kadar testosteron bakal berada di titik paling atas dan bakal menurun ketika seseorang telah memasuki usia 30-an.

Testosteron bertanggung jawab kepada kegunaaan seksual, tidak hanya itu testoteron juga mempunyai peran penting dalam menjaga otot dan tulang supaya rutin tetap kuat dan menjaga lemak supaya tetap terdistribusi dengan cara merata di dalam tubuh. Rendahnya tingkat testoteron bisa menyebabkan perubahan kegunaaan sesksual, penurunan masa otot, kepadatan tulang dan beberapa persoalan kesehatan lainnya tergolong peningkatan kolesterol jahat.

Tidak sedikit seklai suplemen yang bisa meningkatkan hormone testoteron dan telah ada selagi bertahun tahun, tetapi masyarakat tetap ragu bakal efek samping untuk jangka panjang. Apalagi bagi penderita kanker prostat sangat tidak baik dan telah diperingatkan untuk tidak mengkonsumsi suplemen tersebut. Ada berita baiknya tutorial aman untuk meningkatkan kadar testosteron dengan tutorial ampuh dan alamiah dan aman .

Cara Ampuh Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron

Berikut ini 7 tutorial ampuh untuk meningkatkan kadar hormon testosteron dengan cara alamiah :

1. Menurunkan badan

Lemak tubuh yang terlalu berlebihan bakal menurunkan kadar testosteron dan faktor tersebut bakal berfokus dalam bentuk lemak perut. Ada suatu study menemukan bahwa 40% dari pria obesitas mempunyai kadar testosterone yang sangat rendah. Ada juga study lainnya menemukan bahwa 75% pria yang sangat gemuk sekali baik itu muda maupun tua diketahui bahwa mereka mempunyai kadar testosteron yang sangat rendah. Maka dari itu solusi yang cocok untuk meningkatkan kadar testosteron yaitu dengan tutorial menurunkan berat badan.

2. Tingkatkan asupan vitamin D

Vitamin D sebetulnya juga adalah hormon. Ada suatu penelitian yang menemukan bahwa laki laki mempunyai kadar vitamin D yang tinggi mereka mempunyai kadar testosteron yang tinggi pula dibandingkan dengan laki laki yang mempunyai kadar testosteron yang rendah.

3. Minum kopi

Minuman kopi tidak hanya bisa memberi sentakan energy, kafein juga bisa meningkatkan kadar testosteron. Suatu study menemukan bahwa meminum lima cangkir kopi segari selagi satu bulan diketahui bisa meningkatkan rasio testosteron menjadi estrogen hampir setidak sedikit 200% pada laki laki yang yang mempunyai berat badan lebih meskipun mempunyai efek yang tidak awet. Tetapi betapa baiknya apabila kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter apabila ingin mengkonsumsinya.

4. Menanggulangi stres

Apabila seseorang mengalami setres tubuhnya bakal melepaskan suatu hormon stres kortisol dalam jumlah yang besar. Dari faktor tersebut maka bisa menghambat peran dari hormon testosteron. Ketika kadar kortisol tetap tinggi sebagaimana yang di alamiah orang dalam kesadaan stres maka performa untuk memproduksi isebuah hormone testosteron bakal terus susah. Seiring menurunnya tingkat stres hormone kortisol bakal bertidak lebih .

5.Tidur yang cukup

Ada suatu penelitian di belanda yang menemukan bahwa pria yang berumur lanjut bisa menaikan kadar testosteron dengan tutorial tidur malam yang cukup. Apabila mereka tidur lumayan lama maka terus tidak sedikit pula hormone testosteron yang beredan didalam darah mereka. Apabila terlalu sedikit tidur maka bisa menurunkan kadar testosteron. Suatu study menemukan apabila tidak lebih tidur sela seminggu maka bisa menurunkan kadar testosteron sampai mencapai 15%.

6. Olahraga

Olahraga bisa meningkatkan kadar testosteron dan bisa menjaga kebugaran tubuh. Tidak sedikit study menemukan beberapa penelitian mengenai kegunaaan olahraga, yakni olahraga yang teratur bakal meningkatkan dan meningkatkan kadar hormone testosterone. Tetapi apabila kamu meperbuat olahraga yang terlalu berlebihan maka efeknya bakal kurang baik dan bisa menurunkan kadar testosteron sebesar 40%.

7. Makan kacang

Memakan tipe kacang kacangan bisa meningkatkan kadar testosteron. Ada beberapa study menemukan bahwa pria yang memakan makanan yang mengandung lemak tinggi tidak jenuh tunggal diketahui mempunyai kadar testosteron yang sangat tinggi dan faktor tersebut tersedia pada makanan kacang kacangan. Kadar asam asparat (1 dari 20 asam amino penyusun protein) yang sangat tinggi di dalam kacang kacangan tersebut bisa meningkatkan produksi hormone testosteron dan bisa meningkatkan ajaran darah dalam tubuh.

Itulah tadi info mengenai 7 tutorial ampuh meningkatkan kadar hormon testosteron yang bisa kamu pahami. Semoga postingan seputar kesehatan ini bisa menolong kamu dalam mencari solusi untuk meningkatkan kadar testosteron yang kamu alami. semoga berguna, sekian terima kasih.

Share this post

Repost 0